Abdul Wahab Sukses Kembangkan Distro Kang Santri

Namanya Abdul Wahab; pria asal Tegal, Jawa Tengah ini mencuat setelah berhasil meraih juara 1 pada ajang Santripreneur Award 2018 untuk kategori kreatif melalui Distro Kang Santri. Anugerah diberikan di Balai Kartini Jakarta pusat, Senin (26/11).

Wahab mendapatkan juara bukan kali ini saja. Dua Minggu lalu, melalui Distro Kang Santri juga, berhasil mendapatkan juara 1 d’Preneur Berbagi Modal with Yamaha Lexi yang diadakan oleh Detik.com dan Yamaha.

Wahab mengutarakan, keberhasilannya dalam mendapatkan juara karena selalu memegang salah satu prinsipnya, yakni selalu berpikir bahwa keterbatasan akan menjadi kekuatan besar jika kita selalu husnudzan kepada Tuhan.

“Saya ini secara pendidikan SMP saja tidak lulus, tapi bagi saya keterbatasan bisa menjadi kekuatan besar ketika kita mau optimis, belajar dan selalu mengedepankan husnudzan kepada Tuhan,” kata Wahab.

Ia juga sempat menceritakan tentang awal mula membangun bisnisnya. Menurutnya, Distro Kang Santri didirikan ketika dirinya masih berdakwah di Papua.

Saat itu, ia membutuhkan banyak dana untuk biaya operasional dakwah di Papua.

“Jadi saya mempunyai inisiatif untuk bikin usaha agar dakwah saya bisa lancar,” ucap pria yang saat ini menjadi Pengurus LD PBNU itu.

Ia juga menyebut bahwa bisnis yang dijalaninya memiliki keunikan tersendiri, yaitu terdapat pesan-pesan moral di setiap produknya.

“Jadi di Distro Kang Santri ini, saya mencetak berbagai kaus, yang mana di kaus inilah saya dan dibantu teman teman santri mencoba menorehkan pesan-pesan yang mengandung nilai perdamaian, kasih saying, dan dakwah untuk jihad kami sebagai agen perdamaian,” ujarnya. (st/nu-online)

dibaca 128 x, hari ini 1 x

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

Back to top
Bahasa